Jumat, 22 Januari 2010

LOMBA BULU TANGKIS*

Perlombaan yang diadakan dalam rangka Pulang Basamo Ikas Jaya ini antara lain MTQ anak-anak dan lansia, Lomba Berbalas Pantun dan Lomba Badminton. Ketiga lomba ini mewakili bidang agama, budaya dan olahraga (kesehatan). Bahwa untuk mencapai kondisi bangsa yang berkualitas dibutuhkan manusia yang mengamalkan agama, berbudaya luhur dan harus sehat jasmaninya. Untuk itulah Ikas Jaya mengadakan perlombaan pada ketiga bidang yang berbeda.

Kegiatan perlombaan badminton diadakan di lapangan olahraga Sukomananti. Pertandingan ini dilakukan pada tanggal 22 – 24 September 2009 dengan jumlah peserta 12 pasang ganda putra. Waktu pertandingan dilaksanakan pada pukul 16.00 – 22.00.

Peserta yang sudah saling kenal menambah suasana akrab. Suasana pertandingan lebih terasa seperti ajang pertemanan dan temu kangen dibanding suasana perseteruan memperebutkan mahkota juara. Meskipun demikian, semua aturan pertandingan badminton dilaksanakan dengan penuh jiwa besar dari peserta.


Nuansa sportivitas dalam pertandingan terasa begitu kental. Apalagi pertandingan selalu disaksikan oleh Mayor Indraferi sebagai ketua panitia bidang olahraga pulang basamo Ikas Jaya.


* Dimuat dalam Buletin IKPB edisi 5, Januari 2010

Tidak ada komentar: